TERNYATA Ini Penyebab Auto Gate Pelabuhan Batu Ampar Bermasalah, Dendi : 15 Menit Telah Selesai Diperbaiki

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Auto Gate System (AGS) atau gerbang otomatis di Pelabuhan bongkar muat Batu Ampar sempat bermasalah adanya sistem dan barrier gate yang rusak . Namun tak butuh waktu lama pihak Badan Usaha Pelabuhan (BUP) telah memperbaikinya.

Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Dendi Gustinandar menyampaikan permohonan maaf terkait kemacetan yang terjadi di gerbang keluar Terminal Umum Batu Ampar.

Banner IDwebhost

Dendi menjelaskan penyebab kemacetan karena adanya kerusakan pada salah satu barrier gate akibat insiden penabrakan oleh truk pengangkut kontainer Senin malam tadi (3/1/2022) sehingga hanya satu gate keluar yang dibuka dan menyebabkan antrean panjang serta mengakibatkan kesalahpahaman antara pengendara truk dengan petugas lapangan.

BACA JUGA:   Pengusaha Asal Batam Putra Siregar, Kembangkan Bisnis Kecantikan PS Glow

“Kami memohon maaf atas terjadinya kemacetan dan insiden keributan di Terminal Umum Batu Ampar hari ini pada seluruh pengguna jasa,” ujar Dendi melalui telpon seluler, Selasa 4 Januari 2022 seperti dilansir gokepri.com.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dendi menegaskan BUP telah merespons insiden tersebut dan dalam kurun 15 menit suasana berangsur kondusif. Pihaknya juga tengah melakukan perbaikan pada barrier gate yang rusak.

BACA JUGA:   Amsakar Pastikan Pemko Batam Dukung Tumbuh Kembang UMKM

“Secepat mungkin kami perbaiki kerusakan barrier gate ini dan fungsikan kembali seperti sedia kala. Kami akan meningkatkan pelayanan dari sisi komunikasi antara petugas dan pengguna jasa dan kehandalan sarana dan prasarana serta pembenahan SOP dalam penerapan Auto Gate System yang baru diberlakukan secara menyeluruh ini,” kata Dendi.

BACA JUGA:   Akan Deklarasi, Polisi Bubuarkan Paksa Acara PMFN Di Batam. Empat Orang Diamankan

Gangguan Sistem Auto Gate di Batuampar tersebut sempat membuat sopir kontainer dan petugas Ditpam adu mulut.

Koordinator Pengamanan Pelabuhan Batu Ampar, Sang Darma Pusa menjelaskan adanya peristiwa keributan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00, Selasa 4 Januari 2022.

Kejadian bermula ketika satu unit kontainer mencoba menyalip antrean yang cukup panjang saat akan meninggalkan kawasan pelabuhan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *