Pengawasan dan Tracking Covid-19 di Rumah Isoman, Polsek Batu Ampar Kota Batam Pasang Stiker

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Bhabinkamtibmas Kampung Seraya Aipda M Thohir dan Kanit Binmas Ipda Heri yanra SH mendatangi rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) untuk memasang stiker pada rumah warga tersebut, Rabu (04/8/2021) siang.

Selain itu mereka juga ditugaskan untuk menjaga keamanan pelaksanaan tracing dan testing terhadap warga yang keluarganya positif Covid 19. 

Bhabinkamtibmas bersama anggota PPKM Mikro yang ada di lokasi memasangkan stiker isoman di depan rumah keluarga yang positif terpapar Covid 19.

BACA JUGA:   Jefridin Buka MUSDA ke-VIII Dewan Masjid Indonesia Kota Batam

Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin SIK, MH menyatakan telah memerintahkan Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan untuk mendata atau mentracing warga yang memiliki kontak erat dengan pasien penderita Covid 19 untuk menjalani isolasi dirumahnya.

“Stiker yang bertuliskan sarana kontak tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Sengkuang ini merupakan bentuk pengawasan terhadap pasien yg melaksanakan isoman,” ungkap Salahuddin kepada Batamclick.com.

BACA JUGA:   BP Batam Dukung Upaya Pemerintah dalam Penerapan IMT-GT

Lanjut Salahuddin, dengan di tempelkannya stiker tersebut oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar di lokasi rumah rumah warga yang melaksanakan isoman, dapat memberikan kemudahan warga tersebut dalam berkonsultasi terhadap perkembangan kesehatan pasien.

“Hal ini merupakan gagasan dari Bapak Kapolri yang kemudian di aplikasikan keseluruh Polda jajaran, guna mengontrol perkembangan lajunya angka pasien covid 19 yang ada di Indonesia, tutur Salahuddin.

BACA JUGA:   Lacak Covid-19, Pemko Batam Siapkan Tes Swab Antigen Gratis
www.btm.co.id

Kepada para warga yang sudah ditracing di himbau agar membatasi keluar rumah walaupun hasil negatif tidak menutup kemungkinan akan tertular kembali di luar rumah serta saat melakukan tracing. 

Salahuddin berharap kepada masyarakat, dalam setiap melakukan aktivitas agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah kita masing-masing. ( Btm / Lin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *