Hasil Survei, 70,1 Persen Masyarakat Kota Batam “KEBAL” Corona

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan survei herd immunity untuk melihat kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid-19.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengatakan survei tersebut dilakukan Dinas Kesegatan (Dinkes) Kota Batam dan melibatkan ahli epidemiologi yang ada di Batam.

Banner IDwebhost

“Hasilnya 70,1 persen imun masyarakat Batam ini sudah terbentuk dan 10,4 persen yang masih rentan terhadap Covid-19,” kata Amsakar, Selasa (3/11/2021).

BACA JUGA:   Taman Wisata Alam Panbil Nature Reserve Eco Edu Park,  Berlakukan Biaya Masuk

Menurut Amsakar, survei ini sangat penting sebagai bahan pertimbangan Pemko Batam dalam mengambil kebijakan ke depannya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Khususnya terkait dengan rencana travel bubble atau pembukaan pintu bagi wisatawan mancangera (wisman) ke Kota Batam.

“Mudah-mudahan dengan hasil survei yang kita lakukan, Pemko Batam tidak salah dalam mengambil kebijakan, karena ini berkaitan dengan kesehatan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Sejak Jadi Anggota DPRD Batam, Rudi Dorong Mubaligh Jadi Pengusaha

Amsakar mengatakan margin of errors studi tersebut adalah +/- 4,85 persen. Artinya hasil penelitian tersebut bisa turun atau naik sekitarr 4,85 persen.

“Tapi pada intinya secara umum imun masyarakat sudah terbentuk,” katanya.

Sementara itu, capaian vaksinasi di Kota Batam saat ini sudah 86,57 persen untuk dosis 1 dan 70,30 persen untuk dosis dua.

BACA JUGA:   Marlin Agustina Buka Kepri Indoor Archery Championship

Pemko Batam masih terus mendorong masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi, agar imunitas tubuhnya terbentuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *