Tempat Dugem di Batam Siap – Siap Akan di Razia Gabungan TNI

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Personil Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Batam melaksanakan Pekan Disiplin Gaktib Denpom Lanal Batam, di depan Mako Lanal Batam Jl. Tamalatea No.1 Batam, Kamis (30/9/2021).

Kegiatan tersebut berdasarkan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E.,M.M tertuang dalam Surat Telegram Kasal Nomor 006/POM/0821 TWU 0922.1550 dan Surat Perintah Danlanal Batam Nomor Sprint/382/IX/2021 tanggal 29 September 2021 tentang Pelaksanaan Pekan disiplin dalam Rangka HUT masih dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021.

Banner IDwebhost

Pelaksanaan dipimpin Langsung Dandenpom Lanal Batam Kapten Laut (PM) Tegar Adami WSP yang melibatkan seluruh personil Detasemen Polisi Militer Lanal Batam.

Tujuan dari Pekan Disiplin Gaktib
kali ini, adalah sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI Angkatan Laut maupun PNS di wilayah kerja Lanal Batam, penyalahgunaan atribut oleh masyarakat Umum serta memberikan peringatan & himbauan kepada Masyarakat Batam untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan.

BACA JUGA:   Capaian Vaksinasi Booster Belum 50 Persen, Gumay: Masyarakat Batam Dihimbau Tidak Ragu Ikuti Vaksinasi Booster
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sasaran pada Pekan Disiplin Gaktib kali ini adalah, kelengkapan diri prajurit TNI, serta kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, serta memberikan teguran peringatan kepada warga masyarakat Batam yang menggunakan atribut TNI dan stiker TNI Angkatan Laut khususnya pada kendaraan pribadi.

Kasi Lidkrim Denpom Lanal Batam, Kapten Laut (PM) Haikal selaku pelaksana di lapangan mengatakan “Pekan Disiplin gaktib ini telah menjaring dua pelanggar, yaitu menggunakan Sepeda Motor tidak memakai Helm standard sesuai ketentuan dan kendaraan Bermotor yang tidak menggunakan Spion.

BACA JUGA:   Serah Terima jabatan Tiga Kapolsek , Polsek Sagulung Kota Batam Dijabat IPTU Mohammad Darma Ardiyaniki, STK, SIK, M.Sc

Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantri K,M.M Mengatakan Kegiatan Pekan Disiplin ini akan Terus dilaksanakan setiap saat, sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah Kerja Lanal Batam.

Selama melaksanakan Operasi Gaktib tetap memperhatikan prokes secara Ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Razia Personil di THM
Masih dari rangkaian Pekan Disiplin Gaktib Denpom Lanal Batam, dengan melibatkan Detasemen Polisi Militer yang ada di Batam, diantaranya Denpom AU, Denpom AD, Provost Polri dan mitra kerja dalam hal ini Imigrasi Batam dan Satpol PP dilakukan penyisiran ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM).

Dalam penertiban gabungan ini, ditemukan 31 pelaku pelanggaran Yustisi yang terdiri dari 16 laki-laki dan 15 perempuan. Dimana 31 orang yang terjaring di THM seputaran Harbourbay dan Nagoya karena tidak membawa kartu identitas.

BACA JUGA:   Bencana Alam dalam Kacamata Islam (bag-I)Sumber Bencana dan Peringatan Dosa Umat Manusia

“Kita menemukan ada 31 orang tidak membawa Kartu identitas diri, mereka kita serahkan ke Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan berikan pengarahan sebelum dipulangkan,” ungkap Dandenpom Lanal Batam Kapten Laut (PM) Tegar Adami WSP.

Penyisiran ke THM, lanjutnya, dilaksanakan guna memastikan tidak adanya personil TNI Polri yang berkeliaran di THM. Sebab menurutnya, ditempat seperti ini rawan terjadi gesekan dan pelanggaran hukum.

“Ini tindakan pencegahan, sekaligus menjadi agar seluruh personil disiplin pada aturan main,” pungkasnya.

Setelah dilakukan pendataan oleh Satpol PP di depan Denpom Lanal Batam, seluruh pelaku pelanggaran Yustisi kemudian dipulang. Dimana bagi perempuan diserahkan kepada keluarga yang menjemput. (Btm /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *