Kabinda Kepri Ajak Masyarakat Batam Lengkap Dosis Vaksin Dan Booster, Daftar Secara Online Disini

  • Bagikan

BTM.CO ID, BATAM – Kegiatan vaksinasi Covid-19 rutin digelar setiap hari di wilayah Provinsi Kepri, khususnya kota Batam.

Hingga 2 Juni 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat vaksinasi booster telah mencapai 44,45 persen atau 610.423 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Banner IDwebhost

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengingatkan kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi dosis lengkap dan booster dengan mendaftar di sentra vaksinasi terdekat.

BACA JUGA:   Waspada Curanmor, Kapolsek Bengkong Ingatkan Warga lewat Baliho Imbauan

“Hingga saat ini, Binda Kepri terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Batam membuka gerai vaksinasi di Puskesmas dan menggelar sentra vaksinasi massal di Grand Batam Mall dan lapangan futsal SP Plaza Batuaji,” ungkap Gumay, pada Jumat (03/06/2022).

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Ia menambahkan, titik vaksinasi tersebut dibuka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mencari vaksin dosis 1 dan 2 maupun vaksin booster.

“Dengan melengkapi dosis vaksin dan booster, masyarakat mendapat kemudahan dengan tidak perlu melampirkan surat PCR maupun antigen apabila bepergian ke luar daerah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Investasi Asing Naik 48,5 Persen, Kepala BP Batam Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Daerah Meningkat

Gumay menerangkan, mobilitas masyarakat pada pertengahan tahun 2022 berpotensi meningkat seiring dengan telah dilonggarkannya berbagai kebijakan perjalanan penumpang di dalam dan luar negeri.

“Tidak menutup kemungkinan masyarakat banyak yang akan pergi berlibur dengan memanfaatkan momentum libur sekolah yang biasa jatuh pada pertengahan Juni hingga Juli,” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, Gumay menghimbau masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin dan belum mendapat booster agar segera mengunjungi sentra vaksinasi terdekat.

BACA JUGA:   Shalat Idul Adha Berjamaah Di Kota Batam Ditiadakan. Amsakar Ahmad : Shalat Di Rumah Saja

Binda Kepri juga akan menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Sabtu (04/06/2022) di Komplek Maha Vihara Duta Maitreya. Kegiatan tersebut terbuka bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin dosis 1, 2 dan booster.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran secara online melalui link http://www.vaksinmaitreya.org. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *