HM. Rudi Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Batam Center

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Muhammad Rudi Salat Tarawih perdana Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Agung Batam, Sabtu (2/4) malam. Sebelumnya, dalam Sidang Isbat di Kantor Kemenag RI, pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 3 April 2022.

Umat Muslim terlihat antusias menghadiri Ibadah Salat Tarawih perdana tersebut. Hal ini karena tahun-tahun sebelumnya sempat ada pembatasan karena masifnya peningkatan kasus Covid-19.

Banner IDwebhost

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Kota Batam, Raja Azmansyah, dalam laporannya mengimbau pelaksanaan ibadah harus mengikuti protokol kesehatan (protkes), seperti memakai masker dan mencuci tangan. Selain itu, pengurus juga menyiapkan alat tes suhu tubuh di setiap pintu masjid.

BACA JUGA:   Begini Cara Cek KTP-el Sudah Jadi Apa Belum Di Kota Batam Secara Online

“Mari kita taati protkes ini,” ajaknya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Selama Ramadhan pihaknya menggelar berbagai program, seperti; tadarus, kultum maupun kajian hingga itikaf pada 10 hari terakhir Ramadhan. Pihaknya jika ada donatur yang mau berpartisipasi dalam berbagai program yang telah dicanangkan.

BACA JUGA:   JMSI Kepri Laksanakan Kegiatan Buka Bersama dan Tali Asih

“Setiap hari kami siapkan 250 takjil dan makan malam. Juga 50 paket sahur bersama ,” ucap dia.

Pelaksanaan salat tarawih berlangsung lancar, semua jamaah beribadah dengan khusyuk. Secara umum, aktivitas jamaah di Masjid Agung terpantau teratur. Hal ini juga tak lepas dari aktifnya andil panitia atau pengurus masjid.

BACA JUGA:   Pstore Coffe Milik Putra Siregar Opening Minggu Besok di SP Kota Batam

Sementara itu, harapan agar aktivitas selama Ramadhan juga kerap disampaikan Muhammad Rudi dan Wakilnya, Amsakar Achmad dalam setiap kesempatan bertemu dengan elemen masyarakat. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *