Bakamla RI Zona Barat Terima Kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si(Han) menerima kunjungan Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang Mr Hanzawa Yu di Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Jl. RE Marthadinata No. 16, Sekupang, Kota Batam, Kamis (3/2/2022).

Kunjungan Mr Hanzawa Yu dimaksudkan untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi sebagai utusan dari Kedutaan Besar Jepang.

Banner IDwebhost

Selain itu, maksud dan tujuannya juga untuk melihat rangkaian latihan bersama kapal Bakamla RI dengan Kapal Japan Coast Guard yang berlangsung di perairan Utara Nongsa, Kota Batam – Pulau Bintan.

BACA JUGA:   BP Batam Gelar Rapat Koordinasi Terkait Peran Data dalam Strategi Peningkatan Investasi di Kota Batam

“Kami sangat mengapresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Bakamla RI dan Japan Coast Guard dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)”. Kata Laksma Bakamla Hadi Pranoto dalam keterangan tertulis Kamis (3/2/2022).

BACA JUGA:   Wawako Batam Amsakar Achmad Safari Ramadhan di Kecamatan Sagulung
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Dijelaskannya, Terlebih saat ini akan diselenggarakan latihan bersama antara kapal Bakamla KN Pulau Dana-323 dan kapal Japan Coast Guard Echigo PLH 08.

Saat ini, unsur kapal patroli yang kami miliki di wilayah Zona Maritim Barat memiliki kemampuan deteksi SPKKL dalam monitoring pengawasan maritim. ” Ungkapnya”.

BACA JUGA:   Didepan 250 Pengusaha, Jefridin : Investasi dan Pertumbuhan Ekonomi di Kota Batam Meningkat

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto didampingi Kepala Bidang Operasi Kolonel Bakamla Djoko Wahyu, Kepala Bidang Inhuker Kolonel Bakamla Joni Junaedi, Kepala Bagian Umum Kolonel Bakamla Djoko Prasetyo dan Kepala Pangkalan Batam Kolonel Bakamla Golkariansyah. ( BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *