Program Eazy Passport, Perumahan Beverly Batam Center Gelar Pembuatan Pasport Massal

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Layanan Program Eazy Passport, RW 028 di Perumahan Beverly, Kelurahan Belian, Batam Center, Batam, menggelar pembuatan pasport di lingkungan perumahan, Kamis (2/12/2021) pagi.

Taufiq, Ketua Panitia Pelayanan Pasport tersebut mengatakan, kegiatan tersebut merupakan diantara program yang dirancang oleh RW setempat. Tujuannya untuk mempermudah dan meringankan warga, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Banner IDwebhost

“Beberapa waktu lalu kita juga menyelenggarakan vaksinasi Covid-19, dua kali kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan berjalan sukses,” kata Taufiq.

BACA JUGA:   Turun Ke Jalan, Wali Kota Batam HM. Rudi Tinjau Langsung Proses Pembangunan Jalan

Dalam pelayanan pasport di lingkungan perumahan ini bekerja sama dengan
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dengan memanfaatkan program Eazy Passport.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Eazy Pasport diluncurkan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai akses mudah pelayanan pasport di masa pandemi Covid-19.

Eazy Passport adalah layanan pembuatan paspor kolektif yang dilakukan tanpa perlu bertandang ke kantor Imigrasi, melainkan di lokasi di mana si pemohon mengajukan layanan.

BACA JUGA:   Hari Bakti ke 50 Tahun, BP Batam Salurkan 2000 Paket Sembako untuk Masyarakat Batam

Dalam prosesnya, petugas akan mendatangi lokasi pemohon, baik di kantor instansi pemerintahan, instansi pendidikan, swasta, bahkan juga perumahan.

Taufiq mengatakan antusiasme warga dalam kegiatan tersebut sangat tinggi. Lebih dari seratusan warga yang mendaftar, baik pembuatan pasport baru, perpanjangan, dan perbaikan data.

“Ada 140 warga yang mendaftar, sehingga akan dilangsungkan selama dua hari,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Jaga Iklim Investasi, BP Batam Telah Upayakan Mediasi Tujuh Kali Antara Indah Puri Dengan Penghuni Apartemen

Taufiq mewakili perangkat RT/RW menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang telah datang melayani warga.

“Penyelenggaraan cukup baik, dan selama kegiatan kita juga menerapkan protokol kesehatan,” kata Taufiq, dan menambah kegiatan tersebut dimungkinkan akan dilanjutkan di lain waktu karena masih ada warga yang ikut dalam program tersebut.(BTM / emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *