IPI Kepri Akan Gelar Lomba Mancing Piala Gubernur Kepri 2021, Yuk Daftar Disini

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Even akbar akhir tahun Asosiasi Pariwisata Indonesia (IPI) DPD Kepri akan menggelar Lomba Mancing Mania memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepri yang pada Minggu tanggal 19 Desember 2021 bertempat di Agrowisata Tibelat Farm Marina Kecamatan Sekupang Kota Batam – Kepri.

Kadis Pariwisata Kepulauan Riau Drs Buralimar, M.Si mengatakan evan Lomba Mancing Piala Gubernur 2021 mendukung program Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepri. Selain itu, even memperkenalkan salah satu destinasi menarik dengan yang ada di Kepri terutama di Batam.

Banner IDwebhost

” Saya berharap kegiatan ini akan dapat meningkatkan citra baik pariwisata di Kepri. Selain itu, ini sebagai bagian mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kepulauan Riau. Sehingga dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan. Tentu harus dilaksanakan dan memberlakukan Prokes Covid 19 dengan ketat,” kata Buralimar didampingi Wakil Ketua Umum IPI Maru, Ketua IPI DPD Kepri Tatik manikowati dan Ketua Panitia Amrullah beserta jajaran berlansung dalam suasana santai sambil menikmati kuliner dan musik bertempat di Cafe M8 Mega legenda Batam Centre, Selasa (30/11/2021) lalu.

BACA JUGA:   Kunjungi Sekretariat JMSI Kepri, Ketua APJII Donal Pangihutan Ajak Kaloborasi Bersama

Ketua DPD IPI Kepri Tatik Marnikowati menjelaskan even akhir tahun 2021 ini nantinya akan dibuka langsung oleh Gubernur Kepri H. Anshar Ahmad SE. M. M. dan turut mengundang Wakil Gubernur Kepri,  Walikota Batam, Ketua dan Wakil DPRD Kepri, Sekda Kepri, Staf Khusus Gubernur, Kadispar Kepri,Kadisbudpar Batam, Ketua BPPD serta para Sponsor. Tatik berharap panitia terbentuk dapat bekerja semaksimal mungkin demi kesuksesan acara ini.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sementara itu Ketua Panitia even Amrullah menjelaskan lomba mancing Piala Gubernur 2021 ini akan diikuti sebanyak 150 peserta, dimana waktu lomba di bagi menjadi dua sesi,  dimana setiap sesi terdapat 75 orang dengan durasi lomba masing masing dua jam dalam satu kolam yang berukuran 30 m x 40 m  dengan kedalaman 1,5 m.

BACA JUGA:   Tingkatkan Nilai Tambah Kawasan, BP Batam Gelar FGD Optimalisasi Pemanfaatan Aset BMN dan ADP

Sementara itu jenis ikan yang akan di lombakan adalah Ikan Nila, ikan Patin, ikan Lele dan ikan Bawal sebagai maskot lomba dan untuk berat ikan berkisar antara setengah kilogram sampai Tiga kilogram.

Panitia juga menyediakan makan siang, snake, air meneral dan baju kaus untuk setiap peserta dan di lokasi pemancingan terdapat stand UMKM seperti kuliner,  kerajinan daerah dan stan promosi usaha lainnya.

Ketentuan pemenang berdasarkan jumlah berat keseluruhan hasil pancingan sampai waktu yang ditetapkan panitia  disetiap sesinya. Peserta yang ditetapkan sebagai pemenang berhak atas hadiah berupa tropi bergilir gubernur, piagam, dan uang tunai pembinaan.

Saat ini pendaftaran sudah berjalan dan calon peserta sudah mencapai 50 % dari jumlah yang di rencanakan, yaitu 150 peserta,  kami mengajak masyarakat yang  berminat mengikuti lomba silahkan mendaftar secepatnya ke bagian pendaftaran,  karena pendaftaran terbatas.ungkapnya.

BACA JUGA:   Central Group Buka Ratusan Lowongan Pekerjaan 45 Posisi di Batam dan Jakarta, Daftar Di Link Ini

Untuk lebih lengkapnya masyarakat,  tamu hotel ataupun agent travel dapat mendaftarkan diri kepada marketing even dengan menghubungi Via Hand Phone sholeh 081372222925 dan Sdr Tedi 081270009209.

Disamping itu panitia menyediakan edukasi budidaya ikan secara cuma cuma bagi peserta atau masyarakat umum untuk menambah wawasan tentang budidaya ikan dan tanaman oleh pembimbing yang sudah memiliki serifikat nasional dibidangnya.

“Hal ini akan menjadi semangat bagi peserta maupun masyarakat untuk mengikuti dan menyaksikan acara sambil berlibur,’ tutup Amrullah.

Kegiatan ini tentu butuh dukungan dari berbagai pihak, seperti pemerintah kota dan pihak keamanan. Agar berjalan lancar dan sukses, panitia juga menggandeng sejumlah juri agar even berjalan dengan aman. Kegiatan ini juga mengandeng media WartaKepri.co.id, AriraNews.com, btm.co.id dan BatamCkick.com ( BTM /r).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *