Bareng 500 Goweser, Jefriden Pimpin Parade World Bicycle Day di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Pembangunan infrastruktur di Batam terus memberi ruang-ruang untuk pengguna sepeda. Kota ini semakin mempertegas keramahannya untuk pengguna sepeda. Keramahan itu dirayakan ratusan sepeda sempena peringatan World Bicycle Day 2024.

“Kita ingin masyarakat terus mengintegrasikan aktivitas bersepeda dengan keseharian mereka,” kata Sekda Kota Batam, H Jefridin Hamid, di Halaman Kantor Pemko Batam, Minggu, (2/6/2024) pagi.

Banner IDwebhost

Dari kawasan Dataran Engku Putri itu, Jefridin langsung memimpin parade bersepeda sepanjang delapan kilometer. Hampir 500 pesepeda itu bergerak dari Pemko Batam menuju Dataran Engku Hamidah. Mereka dilepas langsung Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Zulkarnaen.

BACA JUGA:   Buntut 4 DPC PKB Kota Batam Dinonaktifkan. Kasman: Saya Masih Ketua DPAC Yang Sah

Ikut bersepeda juga sejumlah pejabat dari Pemko Batam seperti Kepala Bapenda Raja Azmansyah, Kepala Dinas Perhubungan Salim, Kasatpol PP Kota Batam Imam Tohari dan Wakil Direktur RSUD Embung Fatimah dr Agnes. Tampak juga mantan Ketua REI Khusus Batam Akhyar Arfan, Sekretaris REI Khusus Batam Indra Harianto, Koordinator Bike To Work Kota Batam Haryoto, Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri Ramon Damora dan Ketua Batam Folding Bike (BFB) Rizal Saputra.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Komunitas-komunitas berbagai jenis sepeda tampak memenuhi kawasan Batamcentre. Para pengguna sepeda lipat, minion, MTB, BMX, fixie, Road bike, cargo, onthel dan federal berbaur bersama merayakan Hari Pesepeda Dunia ini.

BACA JUGA:   PT Moya Indonesia Batam Gelar Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

Sejumlah atlit sepeda Batam, juga ikut berpartisipasi dalam perayaan World Bicycle Day tersebut.

Menurut Jefridin, Pemko Batam selalu mendukung penuh kegiatan yang banyak manfaat seperti ini. Bahkan, aktivitas untuk bersepeda selalu didukung dengan membuat jalur sepeda dalam pembangunan infrastruktur saat ini.

“Kami percaya bahwa dengan fasilitas dan kegiatan yang mendukung, Batam dapat menjadi tujuan favorit bagi para pecinta olahraga, terlebih pesepeda,” jelas Jefridin.

Tahun ini, WBD mengusung tema promoting health, equity, and sustainability through cycling. Melalui bersepeda, semua diajak untuk terus mempromosikan kesehatan, kesetaraan dan keberlanjutan.

BACA JUGA:   Wali kota Batam HM. Rudi Terima Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB

Sementara itu, Ketua BFB Rizal Saputra berterima kasih dengan partisipasi berbagai komunitas dan pegiat sepeda di Kota Batam. Juga kepada Pemko Batam yang mendukung kesuksesan perayaan ini.

Dari perayaan World Bicycle Day ini, Rizal mengajak semua untuk menebar kebaikan dengan aktivitas bersepeda. Juga terus mengabarkan bahwa Batam memang kota yang semakin ramah untuk pengguna sepeda.

“Ruang-ruang untuk sehat, melalui jalur sepeda dan trotoar yang lebar, yang sudah dibangun pemerintah, harus terus dimanfaatkan. Kita harap kebijakan pembangunan ke depan juga selalu memprioritas kan ruang untuk pesepeda dan pejalan kaki,” kata Rizal. ( BTM /r)

  • Bagikan