TEGAS!, Komisi I DRPD Batam akan Panggil PT Harmoni Mas Terkait Reklamasi Hutan Mangrove di Bengkong

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Komisi I DPRD Kota Batam akan memanggil management perusahaan PT Harmoni Mas yang melakukan aktifitas reklamasi hutan mangrove di Seinayon, Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam. Pasalnya, aktivitas penimbunan hutan tersebut menjadi polemik di masyarakat.

“Secepatnya akan kita panggil perusahaan Harmoni Mas tersebut, biar duduk perkaranya jelas,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Harmidi Umar Husaen, pada wartawan, Rabu (1/12/2021) siang.

Banner IDwebhost

Harmidi sangat menyayangkan aktifitas reklamasi tersebut karena mengorbankan hutan bakau yang saat ini dilindungi. Apalagi pelestarian hutan bakau langsung digaungkan Presiden Joko Widodo, dengan melakukan penanaman bakau di Pulau Setokok, Barelang, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:   Program Subsidi Minyak Goreng di Kota Batam Disambut Antusias Warga, Dijual Rp 10 Ribu Perliternya

“Sebetulnya miris melihatnya,” katanya.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Komisi I DPRD Batam kata Harmidi akan menanyakan legalitas yang dimiliki perusahaan pengembang properti tersebut untuk melakukan aktifitas reklamasi lahan tersebut. Mereka pun mencium ada hal yang tak beres.

“Dari informasi yang kita terima lahan tersebut sudah dari tahun 2002 diberikan, tapi kok baru sekarang digarap, ada apa ini? Kami pun melihat ada pembiaran, Dinas Lingkungan Hidup kelihatannya kok diam saja. Kalau masyarakat tebang bakau 2,4 batang saja ditangkap, ini malah dibiarkan,” kata Harmidi.(BTM /emr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *