BTM.CO.ID, JAKARTA — Dalam rangka menyebarkan kehangatan dan kepedulian di bulan Ramadan, Ascott Indonesia, unit bisnis penginapan terkemuka yang merupakan bagian dari The Ascott Limited (Ascott) dan dimiliki oleh CapitaLand Investment Limited, kembali menggelar program tahunan Ascott Takes Part Ramadan.
Program ini merupakan bentuk komitmen keberlanjutan Ascott Indonesia dan implementasi dari inisiatif global Ascott CARES. Tahun ini, Ascott Indonesia mendistribusikan 5.000 kotak makan kepada masyarakat yang membutuhkan di lebih dari 17 kota di Indonesia.
Kegiatan sosial ini telah memasuki tahun keempat dan melibatkan hampir seluruh jaringan properti Ascott di Indonesia. Selama tiga hari, mulai dari 13 hingga 14 Maret 2025, sebanyak 87 properti Ascott secara serentak membagikan kotak makan kepada masyarakat kurang mampu.
Selain itu, program ini juga mencakup berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti kunjungan ke panti asuhan, berbagi kebahagiaan dengan lansia, memberikan dukungan kepada anak-anak berkebutuhan khusus, membersihkan tempat ibadah, serta menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir.
Philip Barnes, Country General Manager The Ascott Limited – Indonesia, menyatakan, Dengan kehadiran Ascott yang terus berkembang, kami ingin pertumbuhan ini tidak hanya berdampak pada industri, tetapi juga pada masyarakat sekitar.
“Ascott Takes Part Ramadanadalah cara kami berbagi dan menciptakan kebersamaan, terutama di momen yang penuh makna ini. Melalui distribusi 5.000 kotak makan dan berbagai kegiatan sosial lainnya, kami berharap dapat menghadirkan kenyamanan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.” ujar Philip Barnes dalam siaran pers diterima btm.co.id Selasa (18/3/2025).
Program ini dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah, memungkinkan setiap wilayah berkontribusi sesuai kebutuhan komunitas setempat. Di wilayah Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi), manajemen Ascott Indonesia bersama 36 properti berpartisipasi dalam pendistribusian kotak makan di berbagai lokasi, termasuk Kasih Anak, Amal Wanita, Baitul Amanah, Maktabul Aitam, dan Garuda Lion di Tangerang Selatan, serta Yayasan SAPA Indonesia di Kampung Sawah, Bintara.
Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan FoodCycle Indonesia organisasi nirlaba yang berperan sebagai bank makanan dan telah berkomitmen sejak 2019 untuk menyalurkan bantuan makanan kepada masyarakat kurang mampu.
Sementara itu, Irene Janti, Country Director Brand & Marketing The Ascott Limited – Indonesia, menambahkan, “Ascott Takes Part Ramadan telah menjadi lebih dari sekadar inisiatif berbagi; ini adalah bagian dari identitas kami sebagai perusahaan. Melihat program ini terus berkembang dan menjangkau lebih banyak komunitas adalah hal yang sangat berarti bagi kami.”
Ascott Indonesia berharap inisiatif ini dapat terus menginspirasi dan membawa dampak positif yang lebih luas di tahun-tahun mendatang, sekaligus memperkuat hubungan dengan komunitas sekitar. ( Btm /r)