Terkait Legalitas Lahan di Tembesi Sidomulyo, Ini Tanggapan H. Muhammad Rudi

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kepala BP Batam dan Juga Walikota Batam H. Muhammad Rudi, langsung menjawab aspirasi masyarakat terkait legalitas lahan di Tembesi Sidomulyo, Sagulung, Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat Silaturahmi dan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H (Sedekah Bumi) di Lapangan Tembesi Sidomulyo, Minggu (30/7/2023).

“Beberapa bulan lalu, ada rapat tentang Tora. Khusus rumah dibebaskan dari hutan lindung supaya lahan yang ditempati masyarakat bisa dilegalkan,” tegas Rudi.

BACA JUGA:   Jokowi Buka Suara soal Rusuh Rempang Eco-City, Kirim Bahlil Tenangkan Warga

“Nanti kita bebaskan supaya bisa menempati kaveling yang disiapkan. Kalau untuk perkebunan silakan diajukan ke Pemerintah Pusat,” tengah Rudi.

Rudi mengungkapkan, di kawasan itu, terdapat 10,7 hektare yang akan diserahkan ke masyarakat. “Supaya nanti tidak ada persoalan masyarakat. Dudukan kembali dan semoga dalam waktu dekat SK segera turun,” ujarnya,

BACA JUGA:   HARRIS Hotel Batam Center menerapkan Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Seluruh Karyawan

Jika SK kehutanan sudah turun, dan hak pengelolaan tanah akan dikelola Badan Pengusahaan Batam dan akan di PL kan ke masyarakat.

“Harus cepat dikejar dan sampaikan jika ada masalah terkait lahan ke depannya,” kata Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut. ( Btm /r)

BACA JUGA:   Progres Rempang Eco-City, BP Batam : Pengerjaan Rumah Contoh Masuk Tahap Penyelesaian
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *