Muhammad Rudi : MTQH Sebagai Peningkatan Kecintaan Terhadap Al Quran

  • Bagikan

BTM.CO.ID BATAM – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Hadist Ke-XXXII Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Nongsa di Pasar Summerland, Selasa (23/1/2024). Dalam kesempatan itu Muhammad Rudi mengapresiasi antusiasme masyarakat Kecamatan Nongsa yang ramai hadir pada malam pembukaan MTQH ini.

Muhammad Rudi berharap, melalui MTQ ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antar sesama. Kemudian juga dapat meningkatkan rasa kecintaan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran.

“Mudahan-mudahan melalui kegiatan MTQ ini dapat memberikan kebaikan buat kita semua,” kata Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   Menteri Investasi RI Dukung Percepatan Relokasi Masyarakat Rempang

Pihaknya berharap kegiatan MTQ ini tidak semata-mata hanya seremonial atau mengejar juara. Namun, menurutnya yang paling utama adalah bagaimana dengan MTQ ini dapat terus membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Jadi jangan dimaknai kegiatan ini sebagai seremonial saja, harus lebih dari itu meningkatkan rasa kecintaan kita terhadap Al Quran,” ujarnya.

BACA JUGA:   Quick Response BP Batam Lakukan Penanganan pada Jalan Amblas Gajah Mada – Tiban, Masyarakat Dihimbau Tetap Berhati-hati

Lebih jauh disampaikannya, MTQ yang dilaksanakan bukan hanya sekadar lomba membaca dan menghafal Al-Qur’an. Akan tetapi merupakan keinginan kuat umat Islam dan pemerintah untuk meneguhkan semangat kebangsaan atas nilai-nilai keimanan dalam kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat.

Nilai-nilai sosial keagamaan dan persatuan nasional yang melekat dalam MTQ tersebut akan mendorong upaya bersama membangun generasi lebih baik lagi ke depannya. Yakni generasi yang dibangun di atas pondasi keimanan dan ketakwaan, serta pondasi pendidikan yang berkarakter, yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ke depannya.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi : Terus Jaga Persatuan Demi Kelancaran Pembangunan

“Untuk itu kami ucapkan selamat bertanding untuk para peserta, tetap semangat. Semoga keikutsertaan dalam MTQ ini memberi manfaat dan maslahat dalam mengembangkan Syiar Islam di Kota Batam,” terangnya. (BTM/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *