BP Batam Terima Kunjungan dari BP Sabang

BTM.CO.ID, BATAM – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) yang diwakili oleh Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa; Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait; Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Binsar Oktavidwin Tambunan; General Manager SPAM Hilir, Djohan Effendy; serta beberapa Pejabat Tingkat III dan IV di lingkungan BP Batam menerima kunjungan dari Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BP Sabang) pada hari Kamis (22/6/2023) bertempat di Ruang Rapat Marketing Center.

Dipimpin oleh Wakil Kepala BP Sabang, Teuku Zanuarsyah, kunjungan ini dilakukan dalam rangka studi tentang pembentukan Badan Usaha di kawasan Sabang.

BACA JUGA:   BP Batam Kembali Hadirkan Layanan BLINK di Tengah Masyarakat

“Kami rencananya akan membentuk Badan Usaha di bidang akomodasi perhotelan dan pelabuhan penyeberangan langsung di bawah struktur organisasi BP Sabang,” ujar Zanuarsyah.

“BP Batam telah lebih dulu memiliki Badan Usaha Pelabuhan serta Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan dengan bidang usaha yang sesuai dengan rencana kami, sehingga kami akan mempelajari bagaimana proses dari mulai penjajakan hingga terbentuknya Badan Usaha tersebut” sambung Zanuarsyah.

Pria asli kelahiran Sabang ini turut mengapresiasi perkembangan Batam yang sangat masif di bawah Kepemimpinan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi : Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat Kunci Kesuksesan Pembangunan Kota Batam

“Kami merasa bahwa BP Batam merupakan tempat yang tepat bagi kami untuk mempelajari hal-hal terkait pengembangan KPBPB Sabang agar bisa bertumbuh pesat seperti Batam hari ini,” tutur Zanuarsyah.

Menanggapi ucapan Zanuarsyah, Kepala Pusat Pengembangan KPBPB dan KEK, Irfan Syakir Widyasa menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari BP Sabang dan berharap kedua instansi ini dapat saling mendukung dalam mengembangkan KPBPB.

“Terima kasih BP Sabang telah berkunjung untuk melangsungkan kunjungan studi ke BP Batam,” kata Irfan.

“Semoga kita bisa saling bersinergi untuk mengembangkan KPBPB Batam maupun Sabang agar dapat menjadi lokomotif pembangunan nasional,” pungkas Irfan.

BACA JUGA:   9 KK Asal Desa Pasir Merah Pindah ke Hunian Sementara

Di lain kesempatan, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengatakan BP Batam akan sangat terbuka jika instansi lain ingin belajar dan bertukar pikiran untuk mengembangkan daerahnya masing-masing.

“Pembangunan Batam kami wujudkan agar investasi dan ekonomi di kota ini dapat terus meningkat sehingga masyarakatnya semakin sejahtera,” ungkap Rudi.

“Kami sangat senang jika instansi lain ingin datang dan bertukar pikiran dengan kami, semoga capaian pembangunan Batam hari ini dapat menjadi percontohan bagi seluruh daerah di Indonesia,” pungkas orang nomor satu di Batam ini. (Btm/r)