Respon Cepat BU SPAM BP Batam, Perbaikan Kebocoran Pipa Selesai Dalam Dua Jam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU-SPAM) BP Batam telah menyelesaikan penyambungan pipa yang bocor di depan Sukajadi, Kamis (21/12/2023). Perbaikan pipa itu selesai dalam waktu 2 jam setelah mendapatkan informasi adanya kebocoran pipa.

Direktur Badan Usaha SPAM BP Batam, Denny Tondano menjelaskan, BU-SPAM BP Batam mendapat informasi adanya kebocoran pipa ukuran 4 inch di depan Sukajadi pada pukul 16.30 WIB. Pipa tersebut, bocor akibat terkena alat berat yang tengah melakukan penggalian drainase.

“Setelah mendapatkan informasi adanya kebocoran itu, saya langsung ke lokasi kejadian bersama tim dan pekerjaan selesai dalam waktu 2 jam,” ujarnya di lokasi kejadian.

BACA JUGA:   BP Batam Paparkan Progres Pembangunan Fly Over Sei Ladi, Target Rampung Desember 2024

Ia menjelaskan, perbaikan itu selesai tepatnya pada pukul 18.30 WIB. Setelah dilakukan penyambungan kembali, aliran air kembali normal pada pukul 18.40 WIB.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Setelah selesai kemudian kita mengecek lagi dan alhamdulillah tidak ada kebocoran yang lainnya,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Hadiri Perayaan HUT Ikatan Notaris Indonesia ke-115

Ia menambahkan, akibat kebocoran pipa ini berdampak pada aliran air yang mengecil atau terhenti pada pelanggan di Central Sukajadi, Kepri Mall, Polresta Barelang, Anggrek Mas, Imperium dan sekitarnya.

“Jadi saat perbaikan itu kita tidak melakukan penutupan valve secara penuh. Hanya ditutup setengah, jadi untuk normalisasinya tidak akan terlalu lama,” imbuhnya. (Btm /r)

BACA JUGA:   Muhammad Rudi : MTQH Sebagai Peningkatan Kecintaan Terhadap Al Quran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *