BP Batam Lakukan Pemupukan Pohon Jati Emas, Wujudkan Batam Hijau dan Asri

  • Bagikan

BTM.CO.ID,BATAM – Aksi pemupukan pohon jati emas sepanjang jalan Laluan Madani hingga bundaran Bandara Internasional Hang Nadim Batam masih terus berlangsung.

BP Batam melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Batam yang hijau dan asri.

“Pemupukan serta pembersihan rumput liar di sepanjang lokasi juga masih terus dilakukan. Sesuai arahan Kepala BP Batam, pembangunan infrastruktur harus beriringan dengan aksi penghijauan,” ujar Ariastuty, Jumat (19/1/2024).

BACA JUGA:   BP Batam Terus Lakukan Pendekatan Humanis ke Warga Rempang

Ariastuty turut mengajak masyarakat Batam untuk bersama menjaga kelestarian pohon jati emas apabila telah tumbuh.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Sehingga, kelestarian pohon jati emas ke depannya menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak.

Mengingat, penanaman pohon jati emas bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan efektivitas tanah agar dapat berfungsi dengan baik dan secara optimal.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Terus Memperjuangkan Hak Tanah Masyarakat

Dengan harapan, tanaman tersebut berperan sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan yaitu mencegah timbulnya pencemaran dan polusi udara.

Sesuai cita-cita dan harapan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Batam dapat terus melaju menjadi kota modern yang juga asri.

BACA JUGA:   Pengelola KEK Apresiasi Upaya BP Batam Tingkatkan Infrastruktur Pendukung Kemajuan Daerah

“Kerja sama seluruh pihak menjadi penting dalam merawat dan menjaga pertumbuhan pohon tersebut,” tutup Ariastuty. (BTM /r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *