Hangatnya Kebersamaan Dalam Peringatan Nuzulul Qur’an di Kota Batam

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, memperingati malam Nuzulul Qur’an 1444 H, yang jatuh pada hari Jumat (7/4/2023), di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjung Uncang.

Sejumlah kegiatan mewarnai perayaan momen bersejarah bagi umat Islam ini, diantaranya pemberian santunan dan buka puasa bersama 3.000 anak yatim-piatu perwakilan dari 12 kecamatan di Kota Batam, serta shalat Maghrib dan Tarawih berjamaah.

Peringatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis religi kenamaan ibukota, Veve Zulfikar dan tausiah oleh penceramah kondang, Ustadz Abeey Ghifran, yang disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:   Warga Putra Jaya dan Indomas Tidak Perlu Lagi Menunggu Hingga Tengah Malam

Dalam sukacita kebersamaan tersebut, Muhammad Rudi berharap peringatan Nuzulul Qur’an ini mampu meningkatkan rasa cinta kepada Al-qur’an dan mencetak generasi Qur’ani yang berakhlak mulia di Kota Batam.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

“Pada malam Nuzulul Qur’an ini mari kita sayangi anak-anak yatim di sekitar kita dan mengamalkan apa yang sudah tertuang pada kitab suci Al-Qur’an, agar memperoleh keberkahan yang sempurna di bulan Ramadhan dan tercipta kerukunan antar umat,” ajak Muhammad Rudi.

BACA JUGA:   Batam Kota Modern Harus Sejalan Dengan Kecakapan Digital Masyarakat

“Dan mudah-mudahan di malam Nuzulul Qur’an ini, Allah SWT senantiasa memberikan ridhoNya untuk kita agar dapat membangun Batam Kota Baru yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Seperti yang telah diketahui, pembangunan infrstruktur telah menjadi perhatian Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, sejak ia resmi menjabat pada tahun 2019 silam.

Beberapa pembangunan dan pengembangan yang telah berjalan antara lain, perbaikan infrasrtuktur jalan-jalan protokol, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

BACA JUGA:   BP Batam Akan Bangun Bundaran Punggur Bernuansa Etnik Nan Modern

Tidak hanya itu, sejumlah rencana pembangunan Batam juga telah disiapkan diantaranya, rencana pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Batam, pembangunan Fly Over Sei Ladi hingga jalan ke arah Sekupang, rencana pengembangan Maritime City, dan lain sebagainya.

Upaya-upaya ini gencar dilakukan BP Batam dan menjadi stimulan peningkatan perekonomian, agar manfaatnya dapat dirasakan bagi seluruh pihak, baik masyarakat, pelaku usaha, hingga pemerintah daerah dan pusat. (BTM/r)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *