Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Pengurus SMSI Kota Batam Divaksin

  • Bagikan

BTM.CO.ID, BATAM – Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, puluhan pengurus Serikat Media Siber Indoneisa (SMSI) Kota Batam, Provinsi Kepri disuntik vaksin dosis pertama, Senin (29/3/2021).

Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada puluhan pengurus SMSI Kota Batam berlangsung di Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) di Seraya, Kecamatan Batuampar, Kota Batam .

Pemberian vaksin Covid-19 kepada pengurus SMSI Kota Batam karena tugas mereka dinilai cukup berisiko tertular Covid-19 dengan mobilitas tinggi.

dr Eveline Limbong, Penanggung Jawab Vaksinasi Covid-19 RSBK Batam mengatakan, kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan dengan terlebih dulu memeriksa kondisi kesehatan.

BACA JUGA:   Cek Pajak Kendaraan Batam 2021 Secara Online Gunakan HP

“Sasaran vaksinasi salah satunya adalah pengurus SMSI Kota Batam dan awak media. Saat ini, antusiasme cukup tinggi. Banyak pengurus SMSI Kota Batam yang meminta untuk disuntik vaksin Covid-19,” katanya.

dr Eveline Limbong mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Kota Batam Indra Helmi mengatakan ikut disuntik vaksin agar terhindar dari virus Corona.

Menurutnya vaksinasi ini perlu bagi pengurus SMSI Kota yang beraktivitas di luar rumah.

“Dicek dulu, diwawancarai soal penyakit bawaan. Setelah itu diukur tekanan darah. Saat disuntik seperti suntik biasa, kalau yang dirasakan setelah disuntik nggak ada,” kata Indra, disela-sela kegiatan vaksinasi, Senin (29/3/2021).

BACA JUGA:   Rani Rafitriyani : Peningkatan Prestasi Atlet di Batam Jadi Prioritas

Indra mengucapkan terima kasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam dan RSBK Batam karena pengurus SMSI Kota Batam masuk menjadi prioritas penerima vaksin.

Dia berharap setelah disuntik vaksin wartawan dapat terhindar dari virus Corona (covid-19).

“Senang karena sudah ikut menerima vaksin. Kita berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat melindungi dari virus Covid-19,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Bengkong Pimpin Pengamanan Giat DPD Partai Golkar Persiapan Pemilu Kota Batam

Ia menambahkan, untuk gelombang pertama ini, SMSI Kota Batam dapat kuota sebanyak 20 orang untuk pengurus.

“Kedepan kita coba usulkan kembali ke tim gugus tugas Covid-19 Batam untuk anggota SMSI Kota Batam,” bebernya.

Indra juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bidang Kesehatan Satgas Covid-19 Kota Batam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr. Didi Kusmarjadi dan jajaran.

” Serta terima kasih juga kepada teman-teman SMSI Kota Batam yang sudah membantu kelancaran kegiatan vaksin kita dan kehadirannya pada hari ini,” imbuhnya. (BTM/ DDR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *