Webinar Sijori Tourism Talk . Kepri Termasuk Punya Daya Tarik Bagi Investor

BTM.CO.ID, BATAM – Webinar Sijori Tourism Talk – Singapura Johor Baru Indonesia Batam – Bintan. “ Tourism Update from this Cross border” berjalan lancar dan disambut antusias peserta Rabu (22/07/2021).

Dalam Webinar Sijori Tourism Talk yang diikuti 100 peserta tersebut, dihadiri juga perwakilan dari tiga negara sebagai pembicara. Sri Astuti SE., MA Kepala Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Sulaiman Shehdek – Visit Indonesia Tourism Officer – Vito – Singapore, Kelvin Ong – Visit Indonesia Tourism Officer – Vito – Malaysia, Abdul Wahab Group Manajer Umum, PT. Bintan Resorts Cakrawala, Andy Fong Ketua Nongsa Sensasi. Manajer Umum, Batam View Resort.

BACA JUGA:   Vaksinasi Merdeka Serentak se-Indonesia di Kepri Terpusat Di Vihara Maitreya Kota Batam

Dalam pembahasan Webinar Sijori Tourism Talk, disimpulkan bahwa Kepulauan Riau ( Kepri ) dibidang pariwisata memiliki daya tarik tersendiri bagi investor.

Provinsi Kepulauan Riau masih menjadi provinsi yang menjanjikan bagi investor terbukti dengan terus berkembangnya sektor pariwisata meski dalam situasi covid 19 seperti Mall, Hotel, Resort dan Apartemen berskala internasional dan destinasi wisata baru.

Kepala dinas pariwisata kepulauan Riau ( Kepri ) Buralimar dalam sambutannya Webinar Sijori Tourism Talk – Singapura Johor Baru Indonesia Batam – Bintan mengatakan, Nama Sijori sendiri sudah ada sejak zaman Presiden Soeharto, Perdana Menteri Lee Kwan You dan Perdana Menteri Mahathir Mohammad yang berarti Sijori pada waktu itu adalah Singapura Johor Riau.

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Menurut Buralimar, Waktu terus berjalan di Provinsi Riau, terjadi pemekaran menjadi 2 provinsi yaitu Provinsi Riau yang beribukota Pekan Baru dan Kepulauan Riau dengan Tanjung Pinang sebagai ibukotanya.

Untuk saat ini kata Buralimar, Walaupun perbatasan belum dibuka dan belum tau kapan covid 19 ini akan berakhir, namun kita harus tetap semangat mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan New Normal di bidang pariwisata atau travel.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Gesa Penyelesaian 37 Kampung Tua

Pada saatnya nanti kami akan siap menyambut kembali kedatangan para pelancong dari Singapura dan Malaysia. “Harapnya”

Buralimar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pembicara 3 negara, Fusion Adventure selaku penyelenggara acara dan kepada para peserta webinar dari Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Dalam pembahasan Webiner, Untuk penerapan travel bubble di Indonesia, kawasan yang paling siap adalah Bintan Resorts, disusul di kawasan Nongsa, Batam.

Bintan Resorts juga menjadi contoh penerapan travel bubble di Indonesia. ( Btm/r)