Binda Kepri Kerjasama Dengan Lintas Instansi Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Batam Dan Karimun

BTM.CO.ID, BATAM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri dengan menjalin kerjasama lintas instansi di wilayah Provinsi Kepri.

Gerai vaksinasi Covid-19 digelar serentak di sejumlah titik di wilayah Kota Batam dan Kabupaten Karimun, pada Selasa (14/12/2021).

“Kita dukung program pemerintah untuk menggencarkan kegiatan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity untuk menekan penyebaran Covid-19,” terang Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung.

Komara menambahkan, total ada 12 titik lokasi vaksinasi yang digelar Binda Kepri bekerjasama dengan Polresta Barelang, PT Tidar Perkasa Batam, Pondok Pesantren Al Panchori Tanjung Piayu Batam, Sekolah Dasar Yos Sudarso Batam dan Puskesmas Tanjung Balai Karimun Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:   Pertemuan Bea Cukai Batam Dengan Singapore Police Coast Guard di Tengah Laut, Ada Apa?

“Kolaborasi dengan lintas instansi terkait terus kami laksanakan untuk membantu Pemerintah Provinsi Kepri dalam mencapai target 100 persen capaian vaksinasi di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Komara.

Ia menekankan, pelaksanaan vaksinasi ini akan terus digencarkan dengan menyasar seluruh kelompok masyarakat di wilayah perbatasan Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Termasuk Karang Taruna, Rudi Dorong Seluruh Komponen Andil Wujudkan Batam Lebih Maju

“Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan BIN untuk mendukung vaksinasi Covid-19 dan mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai Selasa ini,” imbuhnya.

Sesuai dengan arahan Presiden, Komara menegaskan pelaksanaan vaksinasi akan terus dimasifkan karena saat ini semua kalangan, baik anak-anak, dewasa dan lansia sudah dapat menerima vaksin.

“Vaksin Covid-19 menjadi salah satu upaya perlindungan diri dalam mencegah penyebaran Covid-19, namun masyarakat juga jangan kendor untuk menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” tegasnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi Covid-19 di Bandara Hang Nadim Batam, Amran: Ada Sekitar 1000 Orang Pengguna Bandara yang Akan Divaksin

Lebih lanjut, Komara mengingatkan masyarakat agar yang belum mendapat vaksin untuk segera mendaftarkan diri ke lokasi yang disiapkan.

“Untuk esok hari, Rabu (15/12/2021), Binda Kepri akan menggelar pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kantor Polsek se-Kota Batam, Pondok Pesantren Jami’atul Ulum Ar-Rahman, Sekupang dan untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Yos Sudarso,” jelasnya.(BTM /rma)