Pemko Batam Serahkan Bantuan 500 Juta Untuk Korban Semeru

BTM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota Batam dan Baznas Kota Batam menyerahkan bantuan Rp500 juta untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/1/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekda Batam, Jefridin mewakili HMR Walikota Batam kepada Pemda Lumajang dan diterima langsung oleh Sekda Lumajang, Agus Triyono.

BACA JUGA:   Amsakar Achmad Silaturahmi Dengan LPM Sagulung, Pemko Batam Akan Responsif Atasi Keluhan Warga

Sekda didampingi Kabag Kesra (Mahlil), Ketua 3 Baznas Kota Batam Dr. H. Aprizal, Y.M.Si. Ketua MUI Kota Batam (KH. Lukman Rifa’i, S.Ag.) Ketua PMB Kota Batam (Dr. Suyono, M.Ag.)

“Salam maaf dari pak wali, sedianya hadir menyerahkan bantuan dari masyarakat Batam yang dikoordinir Baznas Kota Batam. Bantuan ini sebesar Rp500 juta,” ujarnya.

BACA JUGA:   DPD IKAL Lemhannas Kepri Sosialisasi 4 Konsensus Kebangsaan dan Gelar Baksos Donor Darah

Di kesempatan itu, Jefridin mendokan agar masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru segera bangkit lagi.

“Masyarakat Batam mendoakan saudara tertipa musibah ini,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Lumajang yang menjadi korban erupsi tersebut. “Semoga segera bisa menjalakan rutinitas sehahari-hari lagi,” katanya.

BACA JUGA:   Wakapolresta Barelang Hadiri Pengukuhan Petugas Paskibraka Kota Batam

Di lokasi sama, Sekda Lumajang, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk masyarakat Lumajang.

“Dari musibah ini, kita tahu saudara kita banyak luar biasa, dan perhatian sesama masih banyak. Kami tidak pernah menyangka perhatian masyarakat Indonesia atas musibah Semeru ini,” ujar Agus Triyono. (BTM /r)