Dilengkapi Identitas Jelas, Yuk Kenali Ciri-Ciri Petugas Resmi SPAM Batam

BTM.CO.ID, BATAM – Dalam pencatatan pemakaian kubikasi air bersih, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Batam melakukannya secara manual. Petugas yang ditunjuk akan datang ke rumah-rumah pelanggan.

Petugas akan datang ke rumah-rumah pelanggan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Nah, demi keamanan petugas dan kenyamanan pelanggan, maka petugas SPAM Batam dilengkapi ciri khusus dan identitas yang jelas. Pasalnya, saat menjalankan tugas, tak jarang petugas pencatatan menemui beberapa kendala, di antaranya pelanggan sedang tak berada di rumah dan posisi meteran yang kadang sulit untuk dilihat atau dijangkau. Sehingga memerlukan perlakuan khusus agar bisa melakukan pencatatan.

BACA JUGA:   Wali Kota Batam M. Rudi Buka Sekolah Islam Gender Korps PMII Putri

“Banyak meteran air yang dipindah ke dalam teras rumah contohnya, sehingga petugas harus masuk, atau ada cukup mengintip dari balik pagar. Agar tak menimbulkan kecurigaan maka petugas SPAM Batam dibekali identitas yang jelas,” bunyi pernyataan SPAM Batam, Kamis (13/1/2022).

“SPAM Batam mengajak pelanggan untuk mengenali ciri-ciri petugas resmi SPAM Batam, guna mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan SPAM Batam,” tegas pernyataan tersebut.

BACA JUGA:   NEWS BLITZ: Pelaku Wisata Batam dan Bintan Incar Wisatawan Pegolf dari Taiwan

Ada pun ciri-ciri petugas resmi SPAM Batam yakni pertama, menggunakan seragam, kedua, mengenakan tanda pengenal (ID Card) selama bertugas, dan yang ketiga petugas SPAM Batam tidak menerima bayaran ditempat pelanggan karena semua transaksi dilakukan di Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) ataupun menggunakan kanal resmi mitra SPAM Batam.

Bila pelanggan menemukan kejanggalan atau kecurigaan ada baiknya langsung memberitahukannya melalui saluran resmi kepelangganan SPAM Batam. Saluran ini sekaligus untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan. Yakni dapat melalui :
• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam, di nomor (0778) 6000 200.
• WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan.
• Mobile Application Air Minum Batam, untuk cek rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada mitra bayar resmi SPAM Batam. (BTM /emr)